Senin, Mei 27, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

PT Brantas Abipraya Menunggu Arahan Pemegang Saham Terkait Penggabungan

InfoEkonomi.ID – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berencana menggabungkan BUMN sektor infrastruktur atau BUMN Karya. Nantinya akan ada penggabungan sejumlah Perusahaan menjadi tersisa tiga BUMN saja. Terkait hal ini, Sekretaris Perusahaan PT Brantas Abipraya (Persero), Dian Sovana menjelaskan, bahwa Manajemen Brantas Abipraya menyatakan siap mendukung penggabungan BUMN Karya yang telah dinyatakan Menteri BUMN Erick Thohir terkait rencana tersebut.

Rencananya, Brantas Abipraya akan digabungkan dengan PT Adhi Karya (Persero) Tbk. dan PT Nindya Karya (Persero). Tiga BUMN Karya ini nantinya akan berfokus pada sektor Engineering, Procurement, Construction (EPC). Spesialisasinya akan diarahkan pada infrastruktur air, rel dan beberapa hal senada lainnya.

- Advertisement -

“Soal penggabungan ini sudah pernah dinyatakan oleh Kementerian, kami dari Brantas Abipraya juga sudah menerima surat persiapan tersebut,” ujar Dian Sovana kepada Redaksi melalui telepon, Kamis (17/4). “Saat ini kami perseroan masih menunggu arahan Kementerian,” imbuhnya.

Dilihat mekanisme penggabungan tersebut dalam bentuk holding dan subholding. Dengan belum adanya keputusan perseroan mana yang ditunjuk menjadi induk holding, tentunya menjadikan tiga BUMN Karya tersebut masih berpeluang kuat. Hal ini pun dipertegas Dian Sovana, bahwa Brantas Abipraya selalu siap mengikuti arahan dan keputusan dari pemegang saham, dalam hal ini adalah Kementerian BUMN.

- Advertisement -

Restrukturisasi 7 BUMN Karya menjadi 3 BUMN

BUMN Karya, hal ini agar dapat dilaksanakan sebagai bagian dari restrukturisasi awal. Jumlah perusahaan tetap tidak berubah yaitu 7 perusahaan, hanya posisinya berubah menjadi holding ataupun subholding sehingga perusahaan tersebut  dipastikan masih dapat mengikuti tender dan agar dapat segera diinisiasi pelaksanaannya.

Dalam pernyataan sebelumnya di media, Dian Sovana mengatakan, sebagai salah satu BUMN Karya yang bergerak dalam bidang konstruksi, Brantas Abipraya senantiasa mengutamakan tata kelola perusahaan secara baik dan konsisten untuk mewujudkan perusahaan yang transparan dan akuntabel.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img