Senin, Mei 27, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Mau Piknik Santai di Jakarta? Ini Daftar Tempat yang Cocok

InfoEkonomi.ID – Piknik adalah salah satu kegiatan yang cocok untuk melepas penat. Nah, sekarang ini, ada berbagai ruang terbuka atau taman yang sangat pas untuk dijadikan tempat piknik di Jakarta.

Ada beragam rekomendasi tempat piknik di Jakarta yang sangat menarik untuk dikunjungi. Di antara banyaknya lokasi yang tersedia, Telkomsel sudah meringkas sepuluh tempat terbaik yang dapat kamu jadikan referensi.

- Advertisement -

1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Tempat piknik di Jakarta pertama yang masuk ke dalam daftar rekomendasi Telkomsel adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Lokasi yang cocok untuk berpiknik ini berada di kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

Perlu diketahui bahwa TMII adalah ruang terbuka yang sangat luas dan mempunyai beragam spot. Namun, biasanya pengunjung akan menggelar tikar dan memulai kegiatan pikniknya di sekitar Gedung Elevated Parking.

- Advertisement -

Sebagai informasi tambahan, untuk dapat menikmati waktu di objek wisata itu, kamu perlu membayar tiket masuk seharga Rp25.000 per orang. Harga tersebut belum termasuk biaya parkir mobil dan motor, ya!

2. Kebun Binatang Ragunan
Selain memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk memandangi koleksi satwa sekaligus belajar banyak hal tentang binatang yang ada di sana, kamu juga dapat bersantai dan berpiknik di tempat ini.

Setelah membayar tiket masuk seharga Rp3.000 untuk anak-anak dan Rp4.000 untuk orang dewasa, kamu bisa menentukan spot yang sejuk lalu langsung menggelar tikar yang sudah kamu bawa dari rumah.

Sebagai catatan, kamu dapat membeli aneka jajanan yang disediakan di stall khusus, mengambil potret untuk kenang-kenangan, berjalan di bawah pepohonan yang rindang, dan menikmati waktu luang yang kamu miliki.

- Advertisement -

3. Setu Babakan
Sebenarnya, Setu Babakan adalah kampung budaya yang berada di kawasan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Untuk dapat menikmati waktu di sini, kamu hanya perlu membayar tiket parkir sebesar Rp2.000–Rp5.000, lho!

Selain berpiknik ria di area yang sudah disediakan, kamu juga dapat menghabiskan waktu yang ada dengan menaiki perahu untuk mengelilingi danau, memanfaatkan paket wisata, atau memborong jajanan tradisional.

Sebagai informasi tambahan, apabila kamu memang tertarik untuk mencoba beberapa atraksi yang disediakan oleh pihak pengelola, kamu perlu merogoh kocek tambahan setidaknya sebesar Rp20.000–Rp50.000 per orang.

4. Taman Menteng
Taman Menteng adalah tempat yang sangat sesuai untuk dijadikan lokasi berpiknik. Tanpa perlu membayar tiket masuk, kamu sudah dapat menikmati waktu luang dengan bersantai di taman yang ada di daerah Jakarta Pusat ini.

Tidak hanya berpiknik sambil menyantap camilan atau makanan yang sudah disiapkan, kamu juga boleh memanfaatkan fasilitas yang ada, seperti rumah kaca, book hive, area bermain anak, area Wi-Fi gratis, dan masih banyak lagi.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img