Senin, Mei 27, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Kinerja Moncer, Penyaluran Kredit BCA Tembus Rp835,7 Triliun di Awal 2024

InfoEkonomi.ID –  Salah satu bank swasta raksasa di Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menorehkan pencapaian positif di sektor keuangannya. Terbaru, perseroan mencatatkan telah menyaklurkan kredit senilai Rp835,7 triliun per kuartal I-2024. Angka ini menunjukkan kenaikan sebesar 17,1% secara tahunan.

Menurut Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, pertumbuhan tersebut didorong oleh sejumlah faktor, terutama dari segmen korporasi yang meningkat 22,1% YoY menjadi Rp 389,2 triliun. Diikuti oleh kredit komersial yang naik 9,3% YoY menjadi Rp 125,2 triliun.

- Advertisement -

Jahja menyatakan bahwa kepercayaan masyarakat dalam meningkatkan konsumsi, khususnya menjelang Idulfitri, turut berperan dalam pertumbuhan ini.

Dia juga mengungkapkan bahwa hingga akhir Maret, aplikasi Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) di platform BCA Expoversary telah mencapai lebih dari Rp 30 triliun, dengan harapan pertumbuhannya akan terus berlanjut hingga akhir tahun, seiring dengan prospek ekonomi yang positif.

- Advertisement -

Adapun kredit konsumer secara keseluruhan tumbuh 9,3% yoy menjadi Rp 21,6 triliun, ditopang oleh KPR dan kredit kendaraan bermotor (KKB).

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img