Senin, Mei 27, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Ini Kata Bos KCI soal Tarif KRL Naik di 2024

InfoEkonomi.ID – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) atau KAI Commuter mengungkapkan rencana kenaikan tarif KRL masih menjadi topik hangat yang terus dibahas oleh pemerintah. Meskipun rencana tersebut telah mengemuka sejak tahun sebelumnya, belum ada kepastian mengenai waktu berlakunya perubahan tarif.

Direktur Operasi dan Pemasaran KAI Commuter Broer Rizal mengatakan, urusan tarif KRL ada di tangan pemerintah, dalam hal ini Kementerian Perhubungan.

- Advertisement -

Asal tahu saja, rencana kenaikan tarif KRL telah bergulir sejak tahun lalu. Namun, belum ada kepastian kapan perubahan tarif itu mulai berlaku.

“Itu yang kemarin sudah direncanakan. Itu kebijakan pemerintah, kalau kami hanya eksekutor untuk melaksanakan apa yang jadi keputusan pemerintah,” ujar Broer usai Konferensi Pers Angkutan Lebaran 2024 yang dilansir dari Liputan6.com, di Jakarta, Selasa (23/4/2024).

- Advertisement -

Dia mengaku, sempat ada bahasan mengenai kenaikan tarif tersebut. Meski begitu, dia belum berbicara banyak mengenai perkembangan terbarunya. “Usulan dan pembahasan sudah dilakukan waktu-waktu kemarin,” kata dia.

Dia hanya memastikan kalau belum ada keputusan kenaikan tarif tiket KRL. “Sekali lagi, belum diputuskan untuk bisa dilaksanakan,” tegas Broer.

Sebelumnya, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) atau KAI Commuter masih menunggu pihak regulator, dalam hal ini Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terkait kenaikan tarif KRL Commuter Line Jabodetabek.

Direktur Utama KAI Commuter Asdo Artriviyanto mengatakan, pihaknya selaku operator KRL Jabodetabek masih menunggu arahan regulator terkait kenaikan tarif. Namun, ia tidak memungkiri bahwa tarif KRL Jabodetabek memang belum pernah mengalami kenaikan lagi sejak 2016.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img