Rabu, April 24, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

IFG Resmi Dapat Suntikan Modal Senilai Rp3,55 Triliun dari Presiden

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – Indonesia Financial Group (IFG) resmi mendapatkan penambahan modal dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) senilai Rp3,55 triliun. Keputusan ini tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) tentang pemberian tambahan penyertaan modal Negara (PMN) yang telah ditandatangani Presiden Jokowi.

Menurut salinan PP yang dilihat di laman jdih.setneg.go.id, pemberian tambahan modal untuk IFG diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 16 Tahun 2024 tentang Penambahan Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia ke dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia, yang ditetapkan di Jakarta pada 28 Maret 2024.

- Advertisement -

Aturan tersebut menegaskan bahwa pemerintah memberikan tambahan modal untuk memperbaiki struktur permodalan dan meningkatkan kapasitas usaha PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) atau BPUI, yang merupakan bagian dari IFG.

Pemberian modal tambahan dari negara ke dalam modal saham BPUI juga dilakukan dalam rangka mendukung penguatan industri asuransi Indonesia, termasuk penyelesaian polis PT Asuransi Jiwasraya (Persero) yang telah direstrukturisasi dan atau dialihkan ke PT Asuransi Jiwa IFG.

- Advertisement -

Adapun penambahan modal negara yang diberikan ke PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia atau IFG bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2024 sebesar Rp3,55 triliun.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img