Senin, Mei 27, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

BRI Raih Sertifikasi ISO 22301:2019 untuk Sistem Manajemen Keberlangsungan Bisnis

InfoEkonomi.ID – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) telah memperoleh sertifikat ISO 22301:2019 untuk Sistem Manajemen Keberlangsungan Bisnis (Business Continuity Management System/BCMS). Raihan ini menandai sebuah langkah penting dalam memastikan kelancaran operasional dan kepuasan nasabah di masa mendatang.

Direktur Manajemen Risiko BRI, Agus Sudiarto, menyampaikan bahwa penerimaan sertifikasi ini merupakan pencapaian yang membanggakan bagi BRI. “BRI akan terus berupaya meningkatkan sistem manajemen kontinuitas bisnis guna memastikan operasional yang lancar dan kepuasan nasabah yang lebih baik di masa depan,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta.

- Advertisement -

Sertifikat ISO 22301:2019 BCMS tersebut resmi diterima oleh BRI pada Jumat (19/4/2024). Standar ini diakui sebagai pedoman keberlangsungan operasional yang sesuai dengan standar operasional transaksi keuangan perbankan di seluruh dunia, bertujuan untuk menjaga keberlangsungan bisnis.

Agus mengatakan ISO 22301 akan menciptakan standar yang dapat digunakan untuk membantu perusahaan dalam mengintegrasikan sebuah proses bisnis terbaik dalam BCMS sekaligus untuk menyelaraskan dengan regulasi yang berlaku.

- Advertisement -

Dengan penerapan ISO 22301 jangka panjang, imbuhnya, perusahaan dapat meningkatkan kepercayaan kepada pelanggan dan pemangku kepentingan bahwa bisnis tersebut andal dalam menghadapi berbagai kondisi, baik yang terprediksi maupun tidak terprediksi khususnya di era disrupsi saat ini.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img