Kamis, November 6, 2025
spot_img

BRI Catat Transaksi BRIZZI Naik 15 Persen Selama Ramadhan dan Lebaran 2024

InfoEkonomi.ID – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) melaporkan peningkatan signifikan dalam jumlah transaksi uang elektronik melalui kartu BRIZZI. Transaksi kartu yang berbasis uang elektronik ini meningkat sekitar 15 persen selama periode Ramadhan dan Lebaran 2024 dibandingkan dengan rata-rata transaksi pada bulan-bulan biasa.

Direktur Retail Funding & Distribution BRI, Andrijanto, menyatakan bahwa peningkatan ini didorong oleh penggunaan BRIZZI untuk pembayaran tol selama masa mudik dan arus balik Lebaran.

- Advertisement -

“Selain itu, juga dipengaruhi oleh faktor kemudahan top up saldo BRIZZI di BRImo, serta penambahan titik akseptasi BRIZZI menjadi total kurang lebih 19.000 titik akseptasi,” kata Andrijanto dalam keterangan tertulisnnya yang dilansir dari ANTARA di Jakarta.

Selain itu, pembelian kartu BRIZZI juga dipermudah melalui sejumlah mitra kerja sama. Selama momen libur Lebaran, Perseroan mencatat distribusi khusus sebanyak 15.000 kartu di sepanjang tol Sumatera dan Jawa.

- Advertisement -

BRIZZI yang menjadi medium transaksi uang elektronik ini, menurut perseroan, diprediksi akan mengalami pertumbuhan yang signifikan. Hal ini terutama didorong oleh elektronifikasi jalan tol dan digitalisasi merchant lokal.

Perseroan menyampaikan, jumlah pertumbuhan transaksi BRI signifikan tersebut akan terus semakin mendukung implementasi cashless society dan digitalisasi di Tanah Air.

Hal itu menunjukkan bahwa masyarakat semakin banyak yang beralih dari transaksi tunai menjadi cashless, apalagi kemudahan pembayaran didukung oleh teknologi digital BRI.

Menurut perseroan, transformasi digital yang selama ini telah dilakukan BRI memiliki dampak nyata. Saat ini transaksi digital mendominasi, mencapai 99 persen dari total transaksi BRI. Sementara sisanya masih dilakukan secara konvensional melalui cabang atau unit kerja BRI.

- Advertisement -

Perseroan menyampaikan, BRI terus melanjutkan transformasi digital dengan hybrid bank business model untuk meningkatkan penetrasi layanan keuangan atau financial inclusion serta menghadirkan layanan perbankan secara lebih efektif, efisien, dan terintegrasi sesuai dengan perjalanan literasi digital masyarakat Indonesia.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Terbaru

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img