Jumat, Juli 19, 2024
spot_img

Luar Biasa! PLN EPI Akan Pasok 2,2 Juta Ton Biomassa ke 47 PLTU PLN Grup

InfoEkonomi.ID – Subholding PLN Energi Primer Indonesia (PLN EPI) akan memasok biomassa 220 persen lebih banyak dari realisasi tahun 2023 di tahun ini.

Tercatat, PLN EPI bakal menyediakan memasok 2,2 juta ton kebutuhan biomassa. Adapun realisasi 2023 sebesar 1 juta ton ke 47 Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) milik PLN Grup.

- Advertisement -

Kebutuhan biomassa dari tahun ke tahun semakin meningkat, sebab penggunaan biomassa ini mampu mereduksi emisi di PLTU, dan mengurangi porsi penggunaan energi fosil.

Sekretaris Perusahaan PLN EPI Mamit Setiawan mengatakan, penggunaan biomassa tak akan mengerek biaya pokok produksi pembangkit.

- Advertisement -

Harga biomassa yang terjangkau bahkan berbanding 1:1 dengan batubara membuat biomassa sangat ekonomis digunakan.

“Saat ini batubara US $ 5 – 6 Sen (sekitar Rp 7.795 – 9.354) per kilo Watt hour (kWh). Biomassa juga setara dengan itu. Jika dibandingkan dengan EBT lain, biomassa ini yang paling murah,” tegas Mamit.

Reduksi emisi dari penggunaan biomassa di tahun ini ditargetkan bisa mencapai 2,4 juta ton CO2. Meningkat dibandingkan realisasi penurunan emisi pada tahun 2023 sebesar 1,05 juta ton CO2.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img