Rabu, April 24, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Langkah Strategis Pegadaian dalam Mendukung UMKM Naik Kelas

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – PT Pegadaian memiliki komitmen untuk terus mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) naik kelas. Terutama dalanm meningkatkan kapasitas dan kualitas, manajemen usaha, dan memperluas bisnis, yang sejalan dengan prinsip sosial dalam implementasi environmental, social, and governance (ESG).

Dalam merealisasikan komitmen tersebut, Pegadaian hadir menyediakan pelatihan bisnis dan pembinaan intensif dalam program Gadepreneur yang dilakukan terhadap UMKM sebagai program berkelanjutan.

- Advertisement -

Para UMKM dibina oleh mentor berpengalaman. Melalui pelatihan tersebut, Pegadaian mendorong kemandirian dan pengembangan UMKM di Indonesia.

Pegadaian memberikan pelatihan terhadap 360 peserta yang lolos kurasi dari total 2.360 pendaftar dalam program Gadepreneur 2023. Dari 360 peserta tersebut, 30 peserta di antaranya mendapatkan fasilitas rebranding.

- Advertisement -

Selanjutnya, Pegadaian kembali melanjutkan Gadepreneur pada 2024 untuk 360 peserta yang terpilih dan berhasil lolos kurasi dari total 3.174 pendaftar program tersebut.

Program Gadepreneur tidak hanya berfokus pada pengembangan bisnis para pelaku UMKM saja, tetapi juga mendukung prinsip sosial dalam kerangka ESG serta berkontribusi pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals) Nomor 8, yaitu Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi.

Salah satu pengusaha tas kulit UMKM binaan Pegadaian merasa bersyukur atas dukungan dan pembinaan yang diberikan Pegadaian terhadap usahanya secara konsisten.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img