Rabu, April 24, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Kerja Sama PIS dan PGN Terkait Produk Berbahan Bakar Rendah Karbon

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – PT Pertamina International Shipping (PIS) dan PT PGN Tbk (PGN) menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerja sama pengembangan, pemanfaatan infrastruktur, dan moda transportasi laut untuk produk-produk yang terkait dengan bahan bakar rendah karbon.

Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan oleh Direktur Utama PIS Yoki Firnandi dan Direktur Utama PGN Arief Handoko, serta disaksikan oleh Direktur Logistik dan Infrastruktur PT Pertamina (Persero) Alfian Nasution, di kantor pusat Pertamina, Selasa (19/3). Turut hadir dalam penandatanganan tersebut Direktur Perencanaan Bisnis PIS Eka Suhendra, Direktur Gas, Petrokimia dan Bisnis Baru PIS Arief Sukmara, Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PGN Rosa Permata Sari, dan pejabat penting lainnya.

- Advertisement -

CEO PIS Yoki Firnandi menjelaskan bahwa kerja sama ini merupakan wujud nyata sinergi di lingkungan Pertamina Group untuk mendukung percepatan transisi energi dan mencapai target NZE 2060 yang dicanangkan pemerintah.

Ia menjelaskan bahwa kerja sama ini meningkatkan sinergi di dalam Pertamina Group, dimana PIS memberikan dukungan kepada PGN sebagai Subholding Gas, sebagaimana dukungan yang diberikan kepada subholding lainnya.

- Advertisement -

“Kami bertujuan untuk mendukung PGN, menyadari peran penting PGN dalam hilirisasi gas, terutama karena gas muncul sebagai komoditas utama dalam transisi energi. Seiring dengan meluasnya penggunaan gas di berbagai industri dan masyarakat di masa depan, PIS berupaya untuk menjadi penghubung yang penting dalam lanskap yang terus berkembang ini,” ujar Yoki.

Kolaborasi ini tidak hanya berfokus pada pengembangan LNG, tetapi juga mengeksplorasi area potensial lainnya seperti amonia, hidrogen, dan CO2. Hal ini tidak hanya mencakup sektor transportasi, tetapi juga operasi terminal dan aspek kolaborasi infrastruktur gas lainnya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img