Rabu, April 24, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Begini Cara PGN Wujudkan Ketahanan Pasokan Gas Bumi Nasional

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – Subholding Gas PT Pertamina (Persero), PT Perusahaan Gas Negara (PGN) memiliki komitmen untuk terus mengoptimalkan pemanfaatan gas bumi terutama untuk industri di dalam negeri, juga sebagai wujud adaptif terhadap kondisi lingkungan bisnis.

Dalam mewujudkan komitmen tersebut, PGN terus melakukan penguatan infrastruktur dan distribusi. Perseroan juga menyediakan Liquefied Natural Gas (LNG) sebagai upayan menyeimbangkan pasokan gas bumi nasional.

- Advertisement -

Direktur Sales dan Operasi PGN Ratih Esti Prihatini mengungkapkan LNG ialah solusi untuk pemenuhan kebutuhan gas bumi. Melalui hal tersebut, LNG seringkali disebut sebagai energi masa depan.

“LNG merupakan solusi yang lebih fleksibel untuk transportasi gas bumi dengan sumber yang lokasinya jauh dari jaringan pipa dan demand gas bumi,” ujar Ratih di acara Customer Business Forum, Tangerang, Banten, dalam keterangan tertulis, Rabu (6/3/2024).

- Advertisement -

Sebagaimana disampaikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), faktanya kebutuhan gas bumi saat ini tidak selalu dan tidak akan terus dapat dipenuhi oleh sumber gas yang sudah terhubung dengan infrastruktur jaringan pipa gas. Sumber pasokan eksisting telah mengalami natural decline, hal ini tidak dapat dihindari mengingat produksi gas bumi di sumur-sumur yang sudah lama beroperasi terus mengalami penurunan.

Salah satu contohnya adalah sumber gas bagi PGN dari blok Corridor di Sumatera Selatan yang hanya memasok gas bumi sekitar 440 MMSCFD pada awal tahun 2024.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img