Rabu, April 24, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Intip Strategi BRI dalam Lindungi Masyarakat dari Jeratan Pinjol Ilegal

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI memiliki komitmen untuk terus meningkatkan inklusi finansial di kalangan masyarakat. Hal ini ditujukan untuk mencegah masyarakat menggunakan pinjaman online (pinjol) ilegal.

Salah satunya dengan memberikan akses pembiayaan kepada masyarakat kelas bawah. Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan melalui agen BRILink dan juga program pembinaan desa.

- Advertisement -

“Kami punya total 18.000 desa dan itu kami lombakan setiap tahun. Juara 1 dapat Rp 1 miliar untuk pengembangan dan melindungi kesejahteraan finansial nasabah, terutama mungkin banyak yang terlibat pinjol [ilegal],” katanya dalam Road to Market Outlook 2024 CNBC Indonesia, Kamis (15/2/2024).

Sunarso mengatakan banyak masyarakat yang mendapatkan perlakuan tidak baik dari penagihan pinjol ilegal. BRI pun menyebar penyuluh digital untuk mengajari mereka bijak menggunakan akses keuangan dan sekaligus mengamankan rekening dari kejahatan digital.

- Advertisement -

Selain melalui penyuluhan tersebut, BRI juga fokus menggarap nasabah ultramikro. Melalui Holding Ultramikro yang beranggotakan PT Permodalan Nasional Madani (PMN) dan PT Pegadaian, BRI telah melayani 36,9 juta nasabah hingga Desember 2023, naik 4,5% yoy.

Total nilai pinjaman yang disalurkan sebesar Rp 611,2 triliun, naik 10,9% yoy.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img