Rabu, April 24, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

GEM Indonesia akan Gelar Pameran EBT Terbesar Se-ASEAN

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – Setelah sukses menggelar pameran di bidang Solar PV, Energy Storage, Perlampuan, dan Smart Home di tahun lalu, GEM Indonesia kembali akan menggelar pameran serupa. Pameran yang akan dihelat pada 6-8 Maret 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta ini diklaim sebagai pameran Energi Baru Terbarukan (EBT) terbesar se-ASEAN. Demikian disampaikan Baki Lee, Direktur GEM Indonesia dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (21/2).

Baki mengatakan, pameran yang akan menggabungkan produk-produk terkini di bidang Solartech Indonesia, Smart Home & IoT (internet of things), dan INALIGHT ini akan menghadirkan perusahaan-perusahaan global, antara lain PLN Nusantara Power, Huayao PV, Atelier Solar, Gotion, Apollo Solar Indonesia, JJ-Lapp, Solis, Hexing Livoltek, RePower, MKOPTO, AE Solar, Damai Cable, Boamax, Bluetti, Goodwe, Ecoflow, ATW Solar, Aviation Electrical, dan lebih dari 800 exhibition lainnya.

- Advertisement -

“Pameran ini menjadi event B2B internasional terbesar se-Asia Tenggara di bidangnya dan diperkirakan akan menyedot lebih dari 25.000 pengunjung selama event digelar,” papar Baki.

Pameran bertajuk ASEAN’s Largest Trade Show for Solar PV, Battery Energy Storage, Lighting, Smarthome & IOT 2024 ini turut mendapat dukungan dari Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia, serta beberapa asosiasi terkait, di antaranya APAMSI, APERLINDO, APTIKNAS, ALINDO, AKLI, APPLE, GAPENDO, PERTAMISI, dan APKABEL.

- Advertisement -

Lebih lanjut, Baki menuturkan pameran ini digelar dalam upaya untuk lebih memperkenalkan Indonesia sebagai negara yang memiliki sumber enerti surya yang sangat melimpah dengan telah memanfaatkan lebih dari 600 Megawatt energi surya dari potensinya yang mencapai 3.200 Gigawatt. “Ini akan memperlihatkan bahwa masih banyak ruang untuk pengembangan lebih lanjut terkait energi surya di masa depan,” jelasnya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img