Rabu, April 24, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Aset Bank Aceh Syariah Tumbuh Mencapai Rp30 Triliun di 2023

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – PT Bank Aceh Syariah (BAS) mencatatkan pertumbuhan aset bank di 2023 mencapai Rp30 triliun. Angka tersebut tumbuh 5,92 persen dibandingkan periode 2022 lalu yang mencapai Rp28 triliun.

“Kenaikan total aset tersebut ikut didorong oleh laju pertumbuhan pembiayaan dan DPK yang mampu tumbuh positif,” katanya Direktur Utama Bank Aceh Muhammad Syah, di Banda Aceh yang dilansir dari ANTARA, Selasa (30/1).

- Advertisement -

Selain itu, BUMD milik Pemprov Aceh ini juga mencatat pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) pada 2023 mengalami peningkatan sebesar 6,5 persen dari tahun sebelumnya menjadi Rp24,4 triliun.

“DPK secara konsolidasi Bank Aceh mampu mencetak pertumbuhan positif dari 2022 sebesar Rp22,9 triliun, kini naik menjadi Rp24,4 triliun,” katanya.

- Advertisement -

Menurut dia, pertumbuhan DPK tersebut merupakan hasil dari strategi Bank Aceh yang berfokus pada kinerja baik dari sisi pembiayaan maupun pendanaan.

Hasil tersebut juga menjadi salah satu kinerja positif Bank Aceh 2023, sehingga telah mendapatkan penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) hasil dari audit Kantor Akuntan Publik Heliantono dan Rekan.

“Semua ini berkat upaya manajemen dan seluruh insan Bank Aceh, serta dukungan, kepercayaan masyarakat dan pemerintah daerah sehingga berhasil meraih capaian kinerja keuangan baik,” ujarnya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img