Selasa, September 23, 2025
spot_img

Yuhu! TikTok Shop Mulai Beroperasi Lagi, Besok Bisa Jualan Lagi

InfoEkonomi.ID – Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan menerima kunjungan penjual (seller) TikTok Shop di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (11/12). Dalam pertemuan tersebut Zulhas berdiskusi mengenai rencana pembukaan kembali TikTok Shop setelah bergabung dengan Tokopedia.

Selain itu, Zulhas disebut telah memastikan pembukaan kembali platform belanja TikTok Shop. Hal itu disampaikan Zulhas usai menemui para pedagang TikTok Shop.

- Advertisement -

“Mereka menyampaikan sudah hampir dua bulan tidak bisa berjualan, pindah ke platform lain tapi belum beruntung. Menanyakan pada saya ‘pak kami ini sudah dua bulan (tidak bisa jualan),'” ujar Zulhas di Kemendag yang dilansir dari detik.com, Senin (11/12/2023).

Zulhas mengatakan hal tersebut tentunya menjadi perhatian Kemendag yang sedang dicarikan solusinya.

- Advertisement -

“Karena itu kita cari jalan agar semuanya itu menguntungkan untuk Indonesia. Kita tata, mudah-mudahan 1-2 hari lagi kelar, besok sudah bisa jualan lagi,” sambung Zulhas.

Zulhas melanjutkan keberadaan platform ini menguntungkan teman-teman influencer dan menguntungkan yang lain. Sehingga platform digital bisa membantu UMKM menyerbu pasar internasional dan bisa go global.

TikTok resmi kembali masuk ke Indonesia dengan berkolaborasi bersama PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. Manajemen TikTok Shop pun menyurati para pedagang untuk kembali berjualan.

Berdasarkan pengumuman yang ditujukan untuk ke para pedagang disebutkan mulai Senin, 11 Desember 2023 pukul 09.00 WIB, pedagang bisa mengakses dan mengelola produk di Seller Center.

- Advertisement -

“Dear Seller, hari ini dengan senang hati kamu umumkan kemitraan strategis antara TikTok dan GoTo dalam rangka mendorong pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Di Indonesia secara keseluruhan. Mulai Senin, 11 Desember 2023 pukul 09.00 WIB, seller dapat mengakses dan mengelola produk di Seller Center,” bunyi pemberitahuan tersebut, Senin (11/12/2023).

Sebagai informasi, kemitraan strategis ini nantinya akan mengkombinasikan bisnis Tokopedia dan TikTok Shop di bawah naungan PT Tokopedia. Nantinya, fitur layanan belanja dalam aplikasi TikTok akan dikelola oleh PT. Tokopedia.

Kolaborasi ini akan dimulai pada Hari Belanja Nasional (Harbolnas), 12 Desember 2023 dengan inisiatif bernama Beli Lokal. Program tersebut dirancang untuk mendukung upaya pemerintah dalam mendorong pertumbuhan UMKM lokal dan menumbuhkan ekonomi digital Indonesia.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Terbaru

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img