Senin, Mei 27, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Yuk Kenali Risiko Tidak Bayar Pinjaman Rupiah Cepat

InfoEkonomi.ID – Setiap platform pinjaman online termasuk Rupiah Cepat, mempunyai tanggal jatuh tempo pembayaran tagihan sesuai dengan nominal. Jika peminjam tidak membayar tagihan dan bahkan melebihi batas akhir pembayaran maka hal tersebut akan membuat Anda mendapatkan denda keterlambatan.

Rupiah Cepat termasuk pinjaman online yang memberikan denda cukup besar. Apabila tidak membayar tagihan, maka akan dikenakan denda 2% per hari dan denda akan terus dibebankan sampai debitur membayar tagihan.

- Advertisement -

Dilansir dari IDX Channel pada Selasa (21/11/2023), berikut beberapa risiko jika tidak membayar tagihan Rupiah Cepat:

1. Adanya Penagihan via Telepon

- Advertisement -

Dalam dunia Pinjol pastinya akan berkaitan dengan nomor darurat, itu berlaku juga pada Rupiah Cepat. Saat Anda tidak membayar Rupiah Cepat maka otomatis nomor HP dan nomor kontak darurat terdaftar akan dihubungi pihak Rupiah Cepat untuk penagihan.

Jika penagihan pertama dengan menghubungi pihak nomor HP Anda tidak berhasil, biasa akan langsung melakukan penagihan ke nomor darurat. Dengan tujuan untuk menyampaikan pesan penagihan akibat dari tidak membayar angsuran yang dimiliki.

2. Adanya Penagihan via Debt Collector

Selain penagihan melalui telepon, biasa saja dari pihak Rupiah Cepat melakukan penagihan ke lapangan atau datang ke rumah. Seperti diketahui sendiri jika Rupiah Cepat memiliki DC lapangan yang siap melakukan penagihan.

- Advertisement -

Dan jika penagihan dilakukan DC lapangan Rupiah ke alamat rumah nasabah, biasanya hanya akan dilakukan pada saat telat membayar tagihan cukup lama. Resiko ini biasanya akan diterima sesudah pihak DC Rupiah Cepat melakukan panggilan telepon tapi tidak kunjung membayarnya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img