Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Sinergi Pasar Jaya dan DLH Jakarta Wujudkan Lingkungan Pasar Bersih

InfoEkonomi.ID – Perumda Pasar Jaya bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta menggelar Bimbingan Teknis (bimtek) Pemenuhan Kriteria dan Indikator Adipura pada Lokasi Pasar, Kamis (7/9).

Bimtek yang berlangsung di Aula Pasar Induk Kramat Jati, ini digelar dalam rangka meningkatkan mutu lingkungan hidup dan mendukung program kota bersih.

- Advertisement -

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Agus Himawan Widiyanto mengatakan, Adipura sebagai salah satu penghargaan pemerintah pusat kepada pemerintah daerah dan komponen masyarakat yang berprestasi dalam menjaga kebersihan dan lingkungan hidup memerlukan komitmen bersama untuk mencapai kualitas lingkungan yang layak dan berkelanjutan.

Hal tersebut merujuk pada Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Nomor P.76/MENLHK/SETJEN/KUM.1/10/2019 Tentang Adipura.

- Advertisement -

Agus menjelaskan, pasar adalah salah satu titik sentral dalam kehidupan masyarakat dan perlu dipastikan bahwa pasar yang dikelola Pasar Jaya bersih dan terawat.

“Bukan hanya meningkatkan estetika, tetapi juga menunjukkan komitmen kita terhadap lingkungan,” ungkap Agus, Kamis (7/9).

Agus menyampaikan, terdapat 25 lokasi pasar yang direncanakan menjadi usulan Adipura 2023 pada tahun ini. Adapun komponen-komponen yang akan dinilai di antaranya, Area Pasar, Drainase, RTH, Pengelolaan Pasar, PKL, Pelayanan Pengumpulan Sampah, Pemilahan Sampah dan Kegiatan Pengomposan.

Dia mengutarakan, sebelum sampai di tahap penerimaan penghargaan Adipura, Pasar Jaya tentunya harus melewati tahapan SIPSN, Klasifikasi, Pemantauan, Penilaian, Penghargaan. Saat ini, sambungnya, Pasar Jaya sudah ada di tahap Klasifikasi menuju proses pemantauan.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img