Selasa, Juni 25, 2024
spot_img

Pemerintah Susuri Timur Tengah Cari Investor Untuk BSI

InfoEkonomi.ID – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tengah berupaya mencari investor baru untuk PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI). Pencarian investor ini dilakukan karena dua bank PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) akan mendivestasikan saham mereka di bank syariah tersebut.

Wakil Menteri BUMN II Rosan Roeslani mengungkapkan, Investor baru tersebut nantinya akan masuk setelah pemegang saham BNI dan BRI melakukan divestasi sahamnya di BSI. Pencarian investor baru tersebut juga merupakan arahan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

- Advertisement -

“Kita (investor strategis) open kok ya justru ini arahan dari OJK untuk kita melihat opsi juga dengan strategic investor,” ujarnya saat ditemui di DPR RI Jakarta, Kamia (14/9).

Rosan melanjutkan, rencananya pada awal Oktober 2023 nanti BSI akan kembali terbang ke Timur Tengah untuk bertemu dengan calon investor baru. BSI akan melakukan roadshow di beberapa kota seperti Dubai dan Abu Dhabi untuk bertemu investor potensial.

- Advertisement -

“Ketemu dengan beberapa potensial investor juga Abu Dhabi, dubai, karena sesuai dengan arahan OJK,” tegasnya.

Namun sayangnya, pihaknya belum dapat membeberkan terkait calon investor yang akan dibidik. Namun investor tersebut akan berasal dari bank ataupun lembaga keuangan lainnya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img