Minggu, Juli 14, 2024
spot_img

Peruri Jelaskan Proses Pembuatan Uang Rupiah di FERBI 2023

InfoEkonomi.ID – Perum Peruri turut berpartisipasi Festival Rupiah Berdaulat Indonesia (FERBI) 2023 pada 18–20 Agustus 2023 di Istora Senayan-GBK Jakarta yang diselenggarakan Bank Indonesia dengan tema “Persatuan dalam Keberagaman – Cinta Rupiah Cinta NKRI”.

Peruri yang merupakan mitra strategis Bank Indonesia sebagai satu-satunya pihak yang ditunjuk pemerintah untuk membuat uang rupiah menampilkan uang specimen (housenote) serta produk-produk security printing lainnya, seperti buku paspor, pita cukai, meterai tempel, prangko, dan dokumen pertanahan.

- Advertisement -

“Sebelumnya kami sampaikan terima kasih kepada Bank Indonesia yang sudah melibatkan Peruri dalam gelaran FERBI 2023 dalam upaya memberikan edukasi kepada masyarakat tentang nilai-nilai positif yang terkandung dalam uang rupiah,” kata Direktur Utama Peruri Dwina Septiani Wijaya dalam pembukaan FERBI 2023.

“Peruri sebagai perusahaan penjamin keaslian berkomitmen memberikan hasil cetakan uang rupiah yang berkualitas dengan tingkat keamanan paling tinggi, untuk menjaga simbol kedaulatan negara dari upaya pemalsuan.” kata Dwina.

- Advertisement -

Sebagai upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat, Peruri menjelaskan proses pembuatan uang rupiah dan produk security printing secara langsung kepada pengunjung booth.

Yakni, bahwa produk-produk security printing yang dihasilkan Peruri memiliki fitur-fitur keamanan tingkat tinggi sehingga dokumen vital milik negara tidak dapat diduplikasi oleh pihak manapun dan tidak dapat dipalsukan.

Guna memberikan pengalaman baru kepada pengunjung, Peruri menyampaikan proses pembuatan uang rupiah secara garis besar melalui teknologi Virtual Reality (VR) sehingga pengunjung bisa lebih merasakan atmosfer proses pencetakan uang rupiah seperti di kawasan produksi Peruri.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img