Minggu, Juli 14, 2024
spot_img

Brantas Abipraya Rampungkan SPAM Regional Mebidang, Siap Penuhi Air 440.000 Jiwa

InfoEkonomi.ID – PT Brantas Abipraya (Persero) telah merampungkan pembangunan Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Regional Mebidang. SPAM ini nantinya diprediksi akan dapat memenuhi kebutuhan air minum untuk 440.000 jiwa di Kota Medan, Kota Binjai dan Kabupaten Deli Serdang.

SPAM Regional Mebidang ini telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo dengan ditandai pemutaran tuas katup air dan penandatanganan prasasti pada Jumat (25/8/2023) lalu.

- Advertisement -

“Pembangunan SPAM ini sebagai salah satu upaya Brantas Abipraya dalam menyokong suplai kebutuhan air bersih di Sumatera Utara, khususnya Kota Medan, Kota Binjai dan Kabupaten Deli Serdang,” tutur Sugeng Rochadi, Direktur Utama Brantas Abipraya.

Sugeng menambahkan, SPAM ini memiliki area pelayanan yang meliputi 10 kecamatan di Kota Medan, 2 kecamatan di Kota Binjai, dan 1 kecamatan di Kabupaten Deli Serdang.

- Advertisement -

Selain dapat melayani kebutuhan air minum bagi masyarakat, layanan air minum perpipaan ini juga diproyeksikan untuk mendukung kebutuhan air venue Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Sumatera Utara (Sumut).

Dalam pembangunan SPAM ini Brantas Abipraya mengerjakan dua paket pembangunan, yaitu Jaringan Distribusi Utama (JDU) dengan panjang pipa 18,7 kilometer dengan kapasitas tangki 2.500 meter kubik di Kota Binjai dan 3.000 meter kubik di Kabupaten Deli Serdang.

Sedangkan untuk paket Jaringan Pipa Distribusi Utama (JPDU), dengan pipa sepanjang 5 kilometer ini memiliki kapasitas tampung sebesar 12.000 meter kubik di Kota Medan.

Untuk area pelayanan SPAM ini secara detail mencakup 10 kecamatan di Kota Medan yakni Medan Labuan, Medan Marelan, Medan Helvetia, Medan Deli, Medan Timur, Medan Sunggal, Medan Barat, Medan Petisah, Medan Selayang dan Medan Tuntungan.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img