Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Destinasi Wisata Baru Garapan ASDP, Krakatau Park Diapresiasi Kemenparekraf

InfoEkonomi.ID – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) beserta seluruh stakeholder mendapat apresiasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), terkait kontribusinya dalam mengembangkan waterfront destination Kawasan Bakauheni Harbour City, khususnya Krakatau Park sebagai atraksi wisata yang tergabung dari hasil kreativitas dan teknologi yang canggih. Apresiasi tersebut disampaikan oleh Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf, Nia Niscaya.

“Pada sektor pariwisata, kita mengenal tiga kekayaan atau produk pariwisata, yaitu alam, budaya, dan karya manusia. Saya sangat menghargai upaya yang dilakukan dalam menciptakan atraksi man-made ini apalagi dipadukan dengan high-technology dan high-touch sehingga memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan,” ujar Nia saat mengunjungi Krakatau Park, kemarin.

- Advertisement -

Ia juga menjelaskan bahwa penting bagi masyarakat Indonesia untuk mempertimbangkan rekreasi baru dengan moda transportasi yang unik, nyaman, dan aman.

“Ketika berbicara tentang pariwisata, tidak hanya sebatas mengunjungi tempat, tetapi juga merasakan pengalaman yang membuat orang terkesan. Oleh karena itu, eksplorasi menjadi hal yang penting dalam pariwisata,” ujar Nia.

- Advertisement -

Ia mengungkapkan, Krakatau Park merupakan pengalaman rekreasi yang baru dan memiliki paket lengkap, dimana dengan menggunakan fasilitas transportasi kapal feri yang nyaman dari Merak, wisatawan sudah dapat mencapai Krakatau Park yang lokasinya sangat dekat dengan Pelabuhan Bakauheni.

“Bagi para keluarga yang ingin berlibur ke Sumatera, sekarang sudah ada alternatif yang cocok dan dapat memberikan kesan lain dalam perjalanannya,” ungkapnya.

Nia menyatakan bahwa Kemenparekraf akan memberikan dorongan dan dukungan penuh untuk pengembangan atraksi wisata seperti Krakatau Park. Hal ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam mendukung dan memajukan sektor pariwisata di Indonesia. Dengan adanya perhatian dan dukungan dari Kemenparekraf ini, Krakatau Park diharapkan dapat menjadi destinasi wisata yang semakin berkembang.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin menambahkan bahwa taman rekreasi Krakatau Park yang dibangun dan dikelola oleh Jatim Park ini telah melakukan soft launching pada pertengahan bulan April 2023, bertepatan dengan momen Angkutan Lebaran.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img