Sabtu, April 13, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Uji Coba Terbatas Wajah Baru TMII

- Advertisement -

InfoEkonomi.IDPT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (PT TWC) sebagai Indonesia Heritage Management berkomitmen penuh dalam pengelolaan destinasi heritage and culture yang berkelanjutan dan berkualitas. Hal ini dilakukan dengan memastikan kesiapan destinasi Taman Mini Indonesia Indah atau TMII untuk menghadirkan destinasi yang inspiratif dan atraktif bagi kunjungan wisatawan ke depan.

Guna menghadirkan destinasi inspiratif serta atraktif, Wajah Baru TMII mengusung empat (4) konsep pengelolaan, yaitu Inclusive, Green, Smart and Culture. Pilar Inclusive berarti keterbukaan TMII untuk seluruh lapisan masyarakat serta ramah terhadap para difabel. Selain itu, tidak ada perubahan harga tiket masuk ke kawasan, yang sesuai dengan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat berkunjung ke TMII, Agustus 2022 lalu.

- Advertisement -

Pilar Green meliputi komitmen TMII untuk menghadirkan destinasi yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Hal ini diwujudkan dengan penggunaan kendaraan bebas emisi karbon sebagai transportasi utama di kawasan. Selain electric vehicle (ev), TMII juga menyiapkan tram mover “Garuda Kencana” sebagai salah satu transportasi utama wisatawan. Setelah revitalisasi, TMII terdiri dari 70 persen zona hijau dan 30 persen bangunan.

Pilar Smart TMII meliputi agenda digitalisasi sebagai representasi Indonesia Masa Depan. Wujud implementasinya dengan membuka platform online dalam pembelian tiket masuk kawasan, serta penerapan pembayaran non-tunai (cashless). TMII juga mendorong digitalisasi museum di kawasannya agar menarik bagi wisatawan di masa depan. Selain itu, untuk mendukung pola bisnis yang sehat, transparan dan akuntabel, manajemen TMII menerapkan Enterprise Resource Planning (ERP) yang mengintegrasikan berbagai aktivitas operasional dalam proses bisnisnya.

- Advertisement -

Pilar Culture TMII merepresentasikan ragam budaya Indonesia melalui visinya sebagai The Ultimate Showcase of Indonesian Beauty. TMII mengorkestrasi atraksi seni budaya di kawasan melalui anjungan daerah dan komunitas seni budaya di kawasan.

Kesiapan destinasi diawali dengan tahapan uji coba Wajah Baru TMII yang meliputi uji coba fasilitas (sarana & prasarana) pada tanggal 1 sampai 15 November 2022, uji coba bersama media dan stakeholder lainnya pada tanggal 16 sampai 19 November 2022 dan uji coba terbatas untuk pengunjung umum dengan kuota terbatas pada tanggal 20 November 2022 dan seterusnya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img