InfoEkonomi.ID –Â PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia berhasil meraih pendapatan premi asuransi pada tahun 2021 sebesar Rp12,1 triliun naik 42 persen.
Atas pertumbuhan tersebut, Asuransi Manulife Indonesia terus hadir membantu masyarakat dan keluarga Indonesia dalam mewujudkan kehidupan yang lebih baik.
Hal tersebut senada dengan visi dan misi perusahaan yaitu membantu nasabah dan keluarga Indonesia dalam membuat keputusan finansial menjadi lebih mudah, dan membuat hidup semakin hari semakin baik.
Sepanjang 2021, Manulife Indonesia sukses membayarkan klaim nasabah sejumlah total 8,9 triliun rupiah, atau setara 1 miliar rupiah dalam setiap jamnya.
Melihat lini bisnis saat ini, industri asuransi merupakan salah satu sektor jasa keuangan yang sangat penting bagi perekonomian Indonesia. Tingkat penetrasi yang masih cukup rendah di Indonesia, menjadikan industri asuransi menjadi industri yang masih berkembang dan memiliki potensi untuk bertumbuh.
Apriliani Siregar, Director and Chief Legal & Compliance Officer mengatakan, bahwa kompetisi yang dilakukan secara sehat sesama perusahaan asruansi akan berdampak positif bagi pertumbuhan industri asuransi di Indonesia.
“Bagi Manulife, kompetisi yang sehat antar perusahaan asuransi dapat berdampak positif untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap pentingnya asuransi, serta untuk pertumbuhan kinerja industri asuransi di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tertulis kepada InfoEkonomi.ID.
Ia menuturkan, bahwa perusahaan hadir ditengah masyarakat untuk membantu dalam memudahkan keputusan dan membangun kehidupan yang lebih baik. Maka dari itu, Asuransi Manulife Indonesia menghadirkan beragam produk asuransi.
“Manulife Indonesia senantiasa berusaha membantu nasabah untuk memudahkan keputusan dan membuat hidup lebih baik. Oleh karenanya kami hadir dengan solusi keuangan yang inovatif untuk memenuhi kebutuhan setiap nasabah baik individu maupun korporasi dengan berbagai pilihan produk asuransi,” katanya.
Semakin berkembangnya zaman, perusahaan komitmen untuk terus melakukan inovasi dalam rangka memudahkan nasabah dengan menghadirkan produk seperti MiEclaim dan MiAccount.
“Kami juga tidak henti-hentinya melakukan inovasi digital untuk semakin memudahkan pengalaman nasabah dengan menghadirkan berbagai layanan seperti MiEclaim yang memungkinkan nasabah melakukan pengajuan klain yang ringkas, serta satu kendali dari ujung jari yakni situs nasabah MiAccount untuk pengelolaan polis,” tutur Apriliani.
Dengan jalur distribusi yang kuat dan beragam, memudahkan nasabah dari berbagai latar belakang yang berbeda untuk menjangkau Manulife Indonesia serta mendapatkan solusi proteksi yang sesuai dengan kebutuhan.
Selain itu, Ia juga menegaskan, bahwa Asuransi Manulife Indonesia tak henti-hentinya untuk terus berinovasi dalam segi pelayanan, produk maupun operasional.
“Manulife Indonesia tidak berhenti untuk melakukan berbagai Inovasi baik dari segi layanan, produk maupun operasional. Bahkan dalam kondisi pandemi tidak menghalangi kami untuk terus beinovasi, serta menghadirkan berbagai solusi keuangan baru bagi nasabah,” tegasnya.
Pada tahun 2021, Asuransi Manulife Indonesia telah meluncurkan berbagai jenis solusi keuangan, seperti solusi perlindungan jiwa berjangka, berbagai asuransi tambahan (riders), sejumlah pilihan dana investasi pada produk kita, hingga asuransi dwiguna individu untuk keluarga Indonesia, termasuk generasi milenial.