Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Jelang 1 Tahun BUMN Holding Pangan, Ini yang dilakukan ID FOOD

InfoEkonomi.ID – Mendekati usianya yang pertama pada awal tahun mendatang, BUMN Holding Pangan yang diresmikan pada 7 Januari 2022 lalu, terus lakukan transformasi dan inovasi disepanjang tahun 2022 sebagai bagian dari upaya memperkuat ekosistem pangan.

“Komitmen, sinergi dan inovasi, tiga fondasi ini penghantar transformasi yang dilakukan ID FOOD,” ungkap Frans Marganda Tambunan, Direktur Utama Holding pangan ID FOOD.

- Advertisement -

Frans melanjutkan komitmen yang dimaksud dalam pendistribusian ketersediaan pangan memenuhi kebutuan masyarakat, sinergi untuk perbaikan hulu hilir sektor pangan, dan inovasi dalam memperkuat ekosistem pangan.

“Hingga Oktober 2022 ini, komitmen kami telah distribusi 69,35 juta liter minyak goreng di 6.452 titik lokasi, ini salah satu komitmen kami dalam mendistribusikan pangan,” pungkas Frans.

- Advertisement -

Selain itu, lanjut Frans, inovasi kami dalam mendukung swasembada gula adalah dengan mengimplementasikan Sistem Resi Gudang (SRG) gula pertama di Indonesia.

“Sebanyak 72 yang sudah dilakukan resi gula dengan total 37.767 Ton atau senilai Rp.300 M,” katanya lagi.

Menurutnya, inovasi dalam mengimplementasikan SRG gula ini bertujuan meningkatkan kesejahteraan petani tebu, lantaran SRG bertindak sebagai instrumen manajemen stok pada saat harga komoditas menurun.

ID FOOD juga meningkatkan sinergi dalam menjaga ketersediaan pangan, Frans mengatakan pihaknya tengah mengedepankan kolaborasi stakeholders baik Pemerintah maupun swasta dan pelaku usaha pangan untuk menjaga ketersediaan pangan.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img