Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Bank Mandiri Kembali Menggelar Livin’ Jakarta Coffee Week 2022

InfoEkonomi.ID – Berdasarkan laporan Statistik Indonesia produksi kopi di Tanah Air tercatat mengalami peningkatan sebesar 1,62% atau 774,6 ribu ton. Hal ini menandakan industri kopi terus berkembang dan memiliki potensi besar bagi perekonomian Indonesia. Berlatar belakang itu, Livin’ Jakarta Coffee Week (Jacoweek) 2022 kembali digelar pada 11-13 November 2022 di City Hall Pondok Indah Mall 3, Jakarta.

Hendri Kurniawan, Co-Founder Jakarta Coffee Week mengatakan, mengangkat tema ‘Brewing for Sustainable Future’ kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mendukung dan memfasilitasi seluruh pecinta kopi di Tanah Air, saling berkolaborasi dalam mencapai industri kopi yang berkelanjutan. Livin’ Jakarta Coffee Week 2022 tak hanya membawa konsep one-stop shopping solution, namun turut serta menghadirkan berbagai kegiatan sebagai bagian untuk mengedukasi masyarakat mengenai industri kopi dan teh.

- Advertisement -

“Sebabnya, hingga akhir 2021 lalu, Indonesia tercatat sebagai negara dengan konsumsi kopi terbesar kelima di dunia dengan jumlah mencapai 5 juta kantong berukuran 60 kilogram menurut data International Coffee Organization (ICO). Fakta ini praktis menjadikan Indonesia sebagai konsumen kopi terbesar di Asia Tenggara,” papar dia.

Untuk memperluas potensi perkembangan tersebut, dia menambahkan, Jakarta Coffee Week berperan dalam mendukung keberlanjutan industri kopi dengan memfasilitasi seluruh penikmat kopi, barista dan ahli kopi terbaik, merek-merek kopi dan teh lokal terkemuka, produsen dan distributor mesin-mesin kopi, hingga petani-petani kopi dari berbagai daerah di Indonesia dalam satu platform yang memudahkan mereka untuk saling berkolaborasi.

- Advertisement -

Melalui Jakarta Coffee Week, seluruh pelaku di industri kopi memiliki kesempatan untuk memperkenalkan dan mempromosikan berbagai produk biji kopi pilihan, alat dan bahan pelengkap minuman kopi, makanan pendamping kopi, hingga perlengkapan kebutuhan kedai kopi secara lengkap dengan konsep one-stop shopping solution serta diperkuat dengan berbagai rangkaian program pilihan.

Dalam pelaksanaannya, Livin’ Jakarta Coffee Week 2022 berkolaborasi dengan Saka Dala bersama organisasi internasional Rainforest Alliance yang merupakan bagian dari inisiatif keberlanjutan yang membantu memastikan standar dan kualitas kopi yang disajikan kepada seluruh komunitas kopi di acara Livin’ Jakarta Coffee Week 2022.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img