Senin, Mei 27, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Pegadaian Hadirkan Rumah Digital Pegadaian di Desa Mertelu

InfoEkonomi.ID – Dalam rangka mendukung program Digitalisasi Pedesaan, Direktur Utama PT Pegadaian meresmikan Rumah Digital Pegadaian (RDP) tepat padai hari Sumpah Pemuda, di Desa Mertelu, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat, (28/10/22) lalu.

Program ini disambut antusias oleh masyarakat desa dengan mempersembahkan tarian tradisional diiringi gamelan. Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Utama PT Pegadaian, serta camat Gedangsari selaku perwakilan warga desa Mertelu. Rumah Digital Pegadaian merupakan wadah untuk membantu masyarakat setempat mewujudkan impian, sejalan dengan program pemulihan dan transformasi ekonomi nasional yang digagas Kementerian BUMN.

- Advertisement -

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan, mengatakan Rumah Digital Pegadaian merupakan bagian dari akselerasi kapabilitas pendidikan digital bagi masyarakat untuk memberikan produktivitas melalui bantuan sarana dan prasarana berupa perpustakaan digital bagi generasi muda desa untuk pendidikan dan pembelajaran secara daring.

“Saya berharap, kehadiran Rumah Digital Pegadaian dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat setempat, serta dapat mencerdaskan melalui perluasan jangkauan jaringan internet, agar anak-anak di desa lebih melek digital,” kata Damar.

- Advertisement -

Damar menambahkan, selain untuk pendidikan Rumah Digital Pegadaian juga dapat menjadi wadah untuk promosi bagi pelaku umkm, sejalan dengan program digitalisasim UMKM yang tengah dijalankan oleh pemerintah.

Adapun bantuan sarana prasarana dan bantuan yang dapat dinikmati oleh masyarakat Mertelu meliputi bangunan Rumah Digital Pegadaian, laptop, printer, meja dan kursi, koneksi internet, sosialisasi edukasi internet, buku bacaan, bantuan alat produksi ke kelompok kerajinan bambu. Selain itu, diadakam pelatihan branding serta packaging untuk pelaku UMKM.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img