Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Bank Sumsel Babel Dorong Debitur KUR Ikuti Program BP Jamsostek

InfoEkonomi.ID – Bank Sumsel Babel mendorong debitur kredit usaha rakyat atau KUR untuk mengikuti program jaminan sosial ketenagakerjaan (BP Jamsostek) sehingga pelaku UMKM turut merasakan adanya perlindungan dari negara.

Dorongan Bank Sumsel Babel itu terwujud dalam penandatangangan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), terkait penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk debitur KUR, pada Kamis (13/10/22).

- Advertisement -

Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin mengatakan program jaminan sosial ketenagakerjaan itu bakal melengkapi apa yang didapatkan debitur KUR.

“Pelaku UMKM yang menjadi debitur KUR kan selama ini sudah dibantu mendapatkan akses pembiayaan, pembinaan hingga pasar. Nah, sekarang ada akses juga untuk perlindungannya,” katanya.

- Advertisement -

Selama ini nasabah KUR hanya mendapatkan asuransi kredit, namun dengan adanya program perlindungan nasabah ini maka dapat ambil bagian dalam program Jaminan Kematian dan Jaminan Kecelakaan Kerja dari BPJS TK.

Syamsudin memaparkan bahwa saat ini perusahaan memiliki sekitar 50.000 nasabah program KUR yang sebagian besar pelaku mikro dan kecil.

“Misal ada penjual pempek lalu bermasalah sehingga mendapatkan kecelakaan kerja maka akan dicover jika masuk program BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img