Sabtu, April 13, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Transaksi Digital Marak, Begini Perkembangan Transaksi ATM BRI, Mandiri dan BCA

- Advertisement -

INFOEKONOMI.ID — Perkembangan transaksi ATM belakangan cenderung menurun seiring dengan makin bergesernya preferensi nasabah dalam menggunakan Mobile Banking atau transaksi digital.

Executive Vice President at PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Aris Hartanto mengatakan, transaksi ATM Bank BRI menurun seiring dengan makin bergesernya kecenderungan nasabah yang lebih memilih transaksi melalui Mobile Banking. Jumlah mesin ATM BRI juga turun seiring dengan replacement mesin ATM dengan Cash Recycle Machine (CRM).

- Advertisement -

“Jumlah mesin ATM saat ini sekitar 14.000-an,” kata Aris Selasa (6/9).

Aris mengatakan, saat ini transaksi yang paling mendominasi adalah transaksi tarik tunai. Adapun pendapatan bank BRI dari transaksi ATM Aris menyebut sampai kuartal I-2022 sekitar Rp 520 miliar.

- Advertisement -

Sementara itu, Thomas Wahyu, SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri mengatakan hingga Agustus 2022, transaksi ATM mencapai hampir 700 juta transaksi.

“Dengan masifnya perkembangan transaksi digital saat ini, pola transaksi nasabah perbankan, khususnya untuk transaksi nontunai telah banyak dilakukan melalui aplikasi Livin by Mandiri, di mana hingga posisi Agustus 2022 Transaksi Livin by Mandiri telah mencapai lebih dari 920 juta transaksi,” ujar Thomas, Rabu (7/9).

Thomas mengungkapkan, dengan beralihnya transaksi perbankan dari channel fisik menuju channel transaksi digital, hingga Agustus 2022 secara umum jumlah transaksi tunai di ATM turut masih cukup stabil. Untuk transaksi yang paling mendominasi ia menyebutkan sangat didominasi oleh transaksi tunai.

Menurut Thomas hal tersebut menunjukkan keberadaan ATM masih sangat dibutuhkan masyarkat untuk mendukung transaksi tunai. ATM/CRM Mandiri saat ini berjumlah lebih dari 13.000 unit.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img