Senin, Mei 27, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

PT Semen Tonasa dan Unhas Jalin Kerjasama

InfoEkonomi.ID – Menghadapi tantangan industri yang semakin kompleks, PT Semen Tonasa terus perkuat kolaborasi dengan berbagai pihak serta stakeholder terkait. Kali ini, kerjasama dilakukan perusahaan persemenenan terbesar di Indonesia Timur ini dengan Universitas Hasanuddin.

Bertempat di Ruang Rapat Lantai 6 Kantor Pusat PT Semen Tonasa, dilakukan penandatanganan Pelaksanaan Naskah Kesepahaman antara PT Semen Tonasa yang diwakili oleh Mufti Arimurti selaku Direktur Utama dan Prof. Jamaluddin Jompa sebagai Rektor Universitas Hasanuddin, Rabu 14 September 2022. Hadir pula pada kegiatan ini Komisaris Semen Tonasa Husain Abdullah, Direktur Operasi Winardi, serta Jajaran Band 1 Semen Tonasa dan beberapa Kepala Bidang civitas akademika Universitas Hasanuddin.

- Advertisement -

Kerjasama antara PT Semen Tonasa dan Universitas Hasanuddin ini merupakan tindak lanjut atas Naskah Kesepahaman yang telah ditandatangani pada tahun 2020 sebelumnya. Di mana dalam Pelaksanaan Naskah Kesepahaman kali ini, telah didetailkan beberapa bidang yang memiliki potensi besar untuk dikolaborasikan.

Direktur Utama Semen Tonasa Mufti Arimurti dalam sambutannya mengatakan bahwa industri membutuhkan kontribusi banyak pihak untuk membangun bangsa. “Dengan kolaborasi dan kerjasama ini, diharapkan mampu menjawab serta mengakselerasi berbagai inovasi dalam hal energi dan emisi, new product cement and concrete, serta Environmental Social Government atau ESG di Semen Tonasa.” ujarnya.

- Advertisement -

Sementara itu Rektor Unhas Jamaluddin Jompa menyampaikan bahwa Semen Tonasa merupakan perusahaan Industri terbesar di Kawasan Indonesia Timur. Di mana kerjasama ini merupakan bentuk kalaborasi antara 2 raksasa industri dan institusi di Indonesia Timur yang sangat strategis. “Kami bercita-cita, kolaborasi ini dapat menghasilkan semacam Cooperative Research Center. Di mana nantinya, ini dapat menjadi pusat riset dan teknologi aplikatif antara akdemisi dan industri. Sehingga diharapkan dapat menghasilkan output yang memiliki value lebih bagi masyarakat dan negara.”

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img