Senin, Mei 27, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Ini 5 Ide Jelajah Seru ke Desa Wisata di Bali

InfoEkonomi.ID – Mau cari destinasi wisata yang berbeda di Bali? Mampir aja ke desa wisata! Di Pulau Seribu Pura ini, Sobat Pesona bisa belajar banyak tentang adat dan budaya, merasakan keramahan warga lokal, hingga menelusuri hidden gems ciamik yang belum begitu terjamah wisatawan. Pokoknya, mau jalan bareng doi, sahabat,maupun keluarga, dijamin puas seru-seruan di 5 desa wisata berikut ini!

 

- Advertisement -

1. Desa Wisata Tenganan Pegringsingan

tenganan

Nah, kalau Sobat Pesona mau menikmati serunya wisata budaya yang kental dengan nuansa Pulau Dewata, Desa Wisata Tenganan Pegringsingan adalah jawabannya. Di sini, pengunjung bisa belajar seputar gaya hidup masyarakatnya yang masih sangat berpedoman pada aturan adat istiadat serta peninggalan leluhur. Bahkan kerajinan ukir daun lontar dan tenun gringsing masih terus dilestarikan dan menjadi salah satu suvenir andalan khas Desa Wisata Tenganan Pegringsingan.

 

- Advertisement -

2. Desa Wisata Carangsari

carangsari

Punya julukan sebagai “Carangsari the Historical Village“, ternyata desa ini merupakan tempat lahir dari pahlawan kemerdekaan, I Gusti Ngurah Rai, lho! Suasana adat dengan nuansa bersejarah yang lekat dengan zaman kolonialisme Belanda pun terasa kental dan jadi salah satu pengalaman unik yang cuma bisa Sobat Pesona rasakan saat berkunjung ke Desa Wisata Carangsari.

Selain itu, ada juga destinasi alam menantang seperti arung jeram di Sungai Ayung, sensasi naik ayunan alam di LeKaja Bali Swing, dan trekking seru di perkebunan cokelat! Lengkap banget enggak, nih?

 

3. Desa Wisata Penglipuran

penglipuran

Ini dia, primadona desa wisata di Pulau Dewata, yaitu Desa Wisata Penglipuran. Tahu enggak, sih? Desa ini pernah dinobatkan sebagai salah satu Desa Terbersih di Dunia versi Green Destinations Foundation, lho! Suasana asri dan rapi di desa ini bisa terwujud berkat komitmen kuat dari masyarakat lokalnya, misalnya dengan menerapkan larangan menggunakan kendaraan bermotor di dalam desa supaya meminimalisir polusi, mengusung pola tata ruang desa berkonsep Tri Mandala, hingga menjaga keberadaan hutan bambu agar senantiasa asri.

- Advertisement -

Kalau ke sini, Sobat Pesona wajib jalan santai di pagi atau sore hari buat menikmati hangatnya ramah tamah warga lokal yang dilengkapi pemandangan pura indah beserta tanaman hijau di sekitarnya. Dijamin bikin betah!

 

4. Desa Wisata Mas 

tenganan

Sumber foto : njanatilemmuseum

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img